JAKARTA - Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis menerima penghargaan Women’s Obsession Award 2018 sebagai Best Achiever In Legislators and Senator.

Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi kepada wanita parlemen yang berjuang mewakili suara rakyat maupun perempuan.

"Saya bersyukur atas penghargaan ini, terutama bagi DPD RI. Artinya DPD RI saat ini telah mendapatkan perhatian, baik itu dari media dan masyarakat," ucap Darmayanti usai menerima penghargaan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (22/3).

Menurutnya, sejauh ini media juga sudah memberikan perhatian kepada perempuan Indonesia. Namun tantangan kedepan bagi perempuan Indonesia masih panjang maka perlu dukungan dari media.

"Tentunya kita butuh dukungan dari media untuk membangun semangat kaum perempuan Indonesia. Ini yang paling penting," ucap Darmayanti.

Secara pribadi, lanjut Darmayanti, dirinya akan terus memperjuangan perempuan, anak, dan para lansia terutama di daerah. "Ini yang selalu menjadi perhatian saya selama ini," tegas dia.

Selain itu, kedepan DPD RI juga akan bekerja sama dengan kementerian dan lembaga untuk memperjuangkan kaum perempuan di daerah."Kita kedepan akan bekerjasama dengan kementerian terutama Kementerian Pemberbayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan instansi lainnya yang konsen soal perempuan dan anak," harap Darmayanti.

Seperti diketahui, Women’s Obsession Award 2018 khusus memberikan anugerah kepada para wanita yang memberikan inspirasi serta sukses mengukir prestasi di latar pekerjaan masing-masing.

Tak hanya berhasil dalam bidang pekerjaan dan keahlian, tetapi mereka juga mampu menjelankan peran ganda sebagai seorang istri maupun ibu bagi anak-anaknya. ***