PEKANBARU - Terbakarnya ruang staf humas Polda Riau, dapat dipastikan akibat korsleting listrik dari AC di ruang Kasubbid PID, Minggu (25/9/2016) subuh tadi, pukul 05.00 WIB.

"Ada percikan api dari AC di ruang Kasubbid PID kemudian jatuh ke tumpukan kertas dokumen di lemari. Api dengan cepat membesar," beber Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK saat berbincang dengan GoRiau.com (GoNews Grup) di Mapolda Riau, Minggu pagi.

Meski ruang kerjanya terbakar, Guntur menuturkan, persitiwa ini tidak harus mengganggu tugasnya dan tetap berkantor. "Besok (Senin, 26 September 2016) tetap masuk, sekarang langsung kita bersih-bersih. Karena ruangan saya tidak ikut terbakar," tuturnya.

Sebelumnya, ruang staf humas Polda Riau hangus terbakar, Minggu (25/9/2016) sekitar pukul 05.00 WIB. Akibatnya, sejumlah dokumen dan peralatan inventaris ludes dilahap api.

Beruntung api tidak cepat membesar dengan mengerahkan empat unit armada BPBD-Damkar Kota Pekanbaru. Sementara, kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta.***