PEKANBARU - Jenderal Polisi Tito Karnavian akhirnya mendarat di VVIP Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, Senin (29/8/2016) sore pukul 15.30 WIB.

Jenderal bintang empat itu mendarat dengan pesawat dinas Polri dan langsung disambut Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Kapolda Brigjen Pol Supriyanto. Kapolri tiba bersama Kadiv Humas, Irjen Boy Rafli Amar.

Beberapa jam sebelum kedatangan Jenderal Tito, Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Agung Budi Maryoto sudah tiba duluan. Sedangkan beberapa hari sebelumnya, dua pejabat tinggi lainnya sudah di Riau.

Mereka adalah Kadiv Propam Irjen Mochamad Iriawan dan Asops Kapolri, Irjen Unggung Cahyono. Keduanya ditugasi Kapolri satu hari setelah bentrokan berdarah pecah di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tito tiba di Pekanbaru dengan penerbangan dari Padang, Sumatera Barat. Dari bandara, Kapolri rencananya langsung ke Desa Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar untuk melihat kondisi terkini kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui pasti apakah Tito akan ke Kepulauan Meranti pasca bentrokan berdarah, Kamis lalu. "Kita lihat saja agenda Pak Kapolri," jawab Kapolda Riau, Brigjen Supriyanto.

Yang jelas hari ini, Jenderal Tito memboyong para 'pentolan' Mabes Polri ke Pekanbaru, mulai dari Irjen Mochamad Iriawan, Irjen Unggung Cahyono, Irjen Agung Budi Maryoto dan Irjen Boy Rafli Amar. ***