PEKANBARU, GORIAU.COM - Uluran bantuan bagi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan Boarding School yang mengalami musibah kebakaran dan menyebabkan dua santri meninggal dunia terus mengalir. Tak hanya dari pemerintahan, swasta, sekolah, umum dan lainnya, bantuan juga datang dari sejumlah komunitas, seperti Nissan Livina Club (NLC) Riau.


Enam orang perwakilan dari NLC Riau, Kamis (14/5/2015) siang, mengunjungi Ponpes Al Ihsan Boarding School. Tujuannya untuk memberikan bantuan kepada pihak pengelola, yang saat ini dalam masa recovery, pasca tragedi kebakaran yang menewaskan dua santri penghafal Alquran mereka, pada Selasa (12/5/2015) dinihari lalu.


"Dua hari lalu kita sudah membahasnya bersama sesama komunitas NLC baik di Sumatera, Pulau Jawa dan sebagainya. Alhamdulillah terkumpul dana sekitar Rp14 juta. Maka hari ini kita serahkan bantuan ini dengan harapan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutur Ketua Nissan Livina Club Riau, Anjar Adi.


Menurut Anjar, kegiatan ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian komunitas atas musibah tersebut. Disamping memiliki agenda rutin seperti touring dan lainnya, club yang sudah berdiri sejak tahun 2008 tersebut juga memiliki berbagai agenda sosial. "Kita ingin komunitas yang dibentuk tak hanya bermanfaat bagi sesama kami, namun juga untuk masyarakat luas," katanya.

Ads

Adapun bantuan ini diterima langsung pihak pengelola Ponpes yang diwakili oleh ustad Hadid Suyatno. "Alhamdulillah, ini rahasia Allah. Dibalik musibah ada hal positif yang bisa kita petik. Semua kalangan tak henti-hentinya memberikan bantuan kepada kami. Insya Allah bisa dimanfaatkan untuk meringankan," kata Hadid usai penyerahan bantuan.


Menurutnya, dalam dua hari usai kejadian naas tersebut, berbagai bantuan terus mengalir bagi Ponpes. Diantaranya dari pemerintahan, sekolah-sekolah, swasta, pribadi serta berbagai komunitas, termasuk NLC Riau. "Ini betul-betul jalan Allah, kita diringankan atas musibah ini. Tak hanya dari dalam kota, bantuan juga datang dari luar daerah," tukasnya.


Pantauan GoRiau.com, pihak pengelola Ponpes membuka posko bantuan bagi setiap orang yang hendak menyalurkan bantuan dana serta barang. Terlihat silih berganti warga dan instansi datang ke posko. Sebagian lagi juga tampak sekedar melihat sisa puing kebakaran. (had)
loading...