PEKANBARU - Terungkapnya komplotan begal sadis di wilayah Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, menambah daftar lokasi rawan kejahatan di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Tonny Hermawan R SIK menuturkan, pihaknya sudah memetakan daerah yang memang rawan kejahatan terutama begal. "Sementara ini ada tiga wilayah, Tampan, Bukit Raya dan Tenayan Raya," katanya saat berbincang dengan GoRiau.com (GoNews Grup) saat ekspos, Selasa (27/9/2016) siang tadi.

Kapolresta mengungkapkan, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, kegiatan patroli di jam rawan terus dioptimalkan dan ditingkatkan. Menginat, para pelaku kejahatan saat ini tidak segan untuk menganiaya korbannya.

"Upaya-upaya pencegahan dan patroli tetap terus kita optimalkan, komplotan begal yang baru tertangkap kali ini saja, selalu membekali dirinya dengan senjata tajam dan benda berbahaya lainnya. Masyarakat tetap harus waspada," ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu dipucuk pimpinan Kepolisian di Pekanbaru itu mengimbau masyarakat yang pernah menjadi korban begal di wilayah Tenayan Raya, untuk dapat datang melapor ke Polsek Tenayan Raya.

"Korban juga bisa mengambil kembali sepeda motornya tanpa dipungut biaya apapun, tapi meski sudah diambil kembali, korban tetap harus koordinasi dengan kita karena masih tahap penyidikan," tutup Kapolresta.***