DURI - Setelah sukses melaksanakan tryout akbar pada 25 Februari 2017 lalu, SMPS Cendana Duri yang berada di komplek Talang Chevron Duri, Kelurahan Pematang Pudu, Mandau, Bengkalis, Riau ini kembali menyelenggarakan event besar yang melibatkan seluruh peserta didiknya, khususnya dalam pengembangan bakat.

Event besar pentas seni (pensi) dan juga Expo SMPS Cendana 2017 ini berlangsung selama 2 hari dan baru dibuka, Rabu (8/3/2017) di Hall SMPS Cendana Duri.

Kepala SMPS Cendana Mandau, Drs Saprijon MM kepada GoRiau.com (GoNews Grup) mengatakan acara yang ditajanya tersebut merupakan acara besar untuk yang kedua kalinya. Agenda tahunan ini mendapat antusias yang besar dari para siswa khususnya.

"Bulan lalu kita menyelenggarakan TO akbar yang diikuti oleh 453 siswa Sekolah Dasar. Kali ini, SMPS Cendana. Dari kegiatan ini juga ada berbagai perlombaan. Cerdas cermat dan Rangking 1(Satu). Menariknya, para peserta lomba ialah para siswa yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar," katanya.

"Rata-rata pesertanya dari kelas 6(enam) SD. Dengan undangan yang disebar di 30 lebih SD. Tetapi karena jadwalnya bersamaan dengan Ujian Mid Semester untuk Sekolah Negeri. Alhamdulillah, 13 sekolah ikut serta mengutus jagoannya masing-masing," ulas Saprijon lagi.

Kesuksesan Pensi dan Expo 2017 ini, kata Saprijon juga tak lepas dari para pnyelanggara, yakni OSIS dan pembina majelis guru.

"Khusus penampilan bakat itu dikemas dalam acara pentas senin yang seperti band, aqustic, dance dan acara hiburan lainnya akan di helat esok. Undangan sekolah lainnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini cukup banyak," katanya lagi.

Menurut Saprijon, penampilan bakat ini memang perlu ditonjolkan masing-masing anak. Selain dapat menimbulkan kepercayaan dirinya juga bisa memberikan motivasi positif bagi anak tersebut.

"Kita berharap dengan ini akan muncul pemuncak-pemuncak bahwa ada bibit yang bisa diadakan untuk CC(Cerdas Cermat) dan Rangking 1. Mudah-mudahan SMPS Cendana dapat menjadi contoh untuk Sekolah lain agar terpancing untuk ikut serta dalam acara kependidikan lainnya," katanya lagi.

Dan yang paling tidak pernah terlewatkan dalam setiap event Cendana ini yakni bazar. Dengan menyajikan menu makanan yang mengundang selera serta menu kering lainnya untuk melatih anak didi untuk berwirausaha.

"Tujuan dari pensi dan Expo SMPS Cendana Expo ini juga untuk memberikan pembelajaran kepada siswa melalui organisasi, OSIS misalnya. Dan bisa memberikan pengalaman kepada siswa dan bahwa SMPS Cendana juga peduli terhadap pemerataan pendidikan dalam mensukseskan program pemerintah wajib belajar 12 tahun," tutupnya.*** #Klik di Sini Baca Berita BENGKALIS