PEKANBARU - Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bersama Tanoto Foundation. Senin (15/10) di Hotel Grand Tjokro Pekanbaru, melangsungkan kegiatan Pelatihan Enumerator Base Line Data bersama sekolah dasar mitra PT RAPP. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 17 Oktober mendatang.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang yang merupakan pengawas, guru dan kepala sekolah dari lima Kabupaten dampingan RAPP. Adapun kecamatan yang dimaksud yakni Pelalawan, Siak, Kampar, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti.

Rangkaian kegiatan ini yaitu dimulai dari pemberian materi hingga praktik lapangan berdasarkan data yang telah diberikan kepada peserta pelatihan.

“Kami menyambut baik pelatihan ini yang menjadi program CD dari PT RAPP. Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, dapat meningkatkan standar kompetensi guru dalam mengajar sehingga mutu pendidikan di Riau bisa lebih kita tingkatkan lagi,” Kata Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti, Nuriman Khair saat membuka kegiatan.

Dikatakan Nuriman Khair, Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi pengawas, guru dan kepala sekolah. Sebab, bisa memahami proses supervisi pembelajaran yang aktif dan efektif di sekolah ini merupakan kewajiban yang harus diketahui oleh mereka. Tentunya untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas

“Program ini sangat penting bagi para pengajar, diharapkan semua peserta pelatihan serius mengikuti pelatihan dari awal sampai akhir. Tentunya kita mendukung dan sangat mengharapkan kemajuan pendidikan di Riau khususnya di lima Kabupaten yang bermitra dengan RAPP," ujar Direktur CD PT RAPP, Marzum. ***