BENGKALIS - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Bengkalis, baru saja dinobatkan sebagai salah satu satu sekolah peraih Adiwiyata Tingkat Nasional oleh Kementrian Lingkungan Hidup, akhir tahun 2017.

Atas prestasi membanggakan tersebut, sekolah yang beralamat di Jalan Cokro Gang Budiman menggelar syukuran, Selasa (9/1/2017). Selain dihadiri keluarga besar SDN 12, turut hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis.

Kepala SDN 12, Helmiwati S.Pd mengatakan, keberhasilan SDN 12 meraih penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional tidak semata kinerja dirinya sebagai kepala sekolah, tapi keberhasilan tersebut hasil kerjakeras keluarga besar SD 12, termasuk para siswanya.

''Kerja keras kami semua terbayarkan dengan penghargaan yang kami terima akhir tahun 2017 lalu di Jakarta. Dan keberhasilan serta kebanggaan ini bukan milik saya pribadi, tapi milik keluarga besar sekolah ini dan tentunya juga menjadi kebanggaan Kabupaten Bengkalis,'' ujar Helmiwati.

Berlatar belakang sekolah infres dan keberadaannya berada di gang, SDN 12 terbilang cukup cepat melejit. Sekolah yang masih kekurangan ruang belajar ini, beberapa tahun lalu sukses meraih adiwiyata tingkat kabupaten, lalu berturut-turut meraih adiwiyata provinsi dan terakhir tingkat nasional.

''Semangat kami terpacu ketika kami berhasi meraih adiwiyata kabupaten. Saat itu kami berfikir kalau kita serius dan mau bekerjasama insyaallah prestasi lebih tinggi bisa diraih. Alhamdulillah, sekarang sudah sampai ke level nasional,'' ujar Helmiwati lagi

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis, H Arman AA, mengaku turut bangga atas prestasi yang diraih oleh SDN 11 Rimba Sekampung Kecamatan Bengkalis. Dirinya berharap, sekolah lain bisa berbuat sama, meraih prestasi tertinggi dan tentunya diawali dengan semangat dan kerja keras.

''Tidak ada yang tidak mungkin. Selagi kita mau bekerja keras berkomitmen, kompak, insyaallah prestasi apapun bisa kita raih. SDN 12 misalnya, beberapa tahun lalu bukan apa-apa, sekarang sekolah ini sejuk dan asri serta sarat prestasi,'' aku Arman.*** #Semua Berita Bengkalis, Klik di Sini