DURI - Nama 'Tenas Effendy' seorang Budayawan asal Riau masih sangat dekat dengan masyarakat Indonesia hingga Asia Tenggara ini dipakai oleh SMAS Cendana Duri untuk menamai perputakaan sekolahnya.

Saat GoRiau.com mengunjungi perpustakaan tersebut, Rabu (17/5/2017) pagi tadi, terlihat para guru, siswa dan tim lainnya tengah sibuk mempersiapkan bahan persentasi untuk lomba perpustakaan sekolah tingkat Provinsi.

Yang mana perpustakaan Tenas Effendy milik SMAS Cendana Duri ini terpilih sebagai wakil dari Kabupaten Bengkalis. Hal itu diputuskan setelah Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Bengkalis bersama rombongan hadir meninjau kondisi perpustakaan Tenas Effendy ini beberapa waktu silam.

Kepala Sekolah SMAS Cendana, Dra Wiselmi saat dikonfirmasi GoRiau.com membenarkan informasi tersebut. Dikatanya, terpilihnya perpustakaan Tenas Effendy ini mewakili Kabupaten Bengkalis tentunya ada penilaian lebih yang dilihat tim dari Bengkalis.

"Saat dinyatakan perpustakaan kita layak mewakili Bengkalis di lompa perpustakaan sekolah tingkat Provinsi, ini suatu kabar yang baik bagi kami. Sehingga dengan waktu yang sangat singkat pula, kami harus membuat berbagai persiapan untuk perlombaan tersebut, seperti testimoni pengunjung perpustakaan, merekam video kegiatan perpustakaan dan lain sebagainya," ujar Wiselmi, Rabu (17/5/2017).

Perpustakaan Tenas Effendy ini tidak hanya dilengkapi dengan belasan ribu buku pelajaran, pengetahuan umum, sejarah, agama, sains, majalah dan lainnya, tetapi juga lengkap dengan komputer yang sudah terkoneksi dengan jaringan internet. Dekorasi ruangan dibuat senyaman mungkin agar pengunjung betah membaca buku di perpustakaan.

"Mohon doanya bersama, agar perpustakaan Tenas Effendy ini dapat mewakili Riau ke lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional. Lombanya akan dilangsungkan besok. Sebagai informasi juga saat ini SMA Cendana juga sedang dicalonkan sebagai sekolah Sehat Adipura," ucapnya menambahkan.***