DUMAI - Kampanye membaca di perpustakaan terus digalakan di Kota Dumai, Riau. Perpustakaan tidak lagi menjadi tempat yang menakutkan bagi pelajar. Bagaimana perpustakaan menjadi tempat yang nyaman dan membuat pelajar suka membaca, dari beragam buku bacaan.

Hal itu sebagaimana dikatakan Regional Project Officer Wilayah Dumai dan Kepulauan Meranti Tanoto Foundation, Nurul Hasanah kepada GoRiau.com, Jumat (21/10/2016). Kampanye membaca, sekaligus bedah pustaka dilakukan atas inisiatif fasilitator Pelita Pustaka Dumai.

Baca Juga: Belajar Tidak Lagi Membosankan, Ini yang Diterapkan

"Hal itu dalam rangka mengaplikasikan ilmu yang telah diberikan Tanoto Foundation pasa saat ToT Pelita Pustaka bulan September lalu," ungkapnya.

Baca Juga: MIN Lubuk Gaung Dumai Jadi Sekolah Percontohan One Month One Action

Kegiatan ini bertujuan untuk menarik minat baca anak dan menjadikan pustaka sebagai tempat rekreasi yang menyenangkan bagi anak. Kegiatan diaplikasikan di SDN 003 Bangsal Aceh dan akan menyusul di sekolah binaan Tanoto Foundation wilayah Dumai lainnya.

Baca Juga: Kreatif! Ember Bekas Disulap Jadi Wadah Cuci Tangan di Dumai

"Jumlah fasilitator pelita pustaka dari wilayah Dumai ada 5 orang, berasal dari guru 5 Sekolah binaan Tanoto Foundation. Diluar dugaan, setelah aksi bedah pustaka, pelajar sangat nyaman dan melakukan aktifitas membaca di pustaka SDN 003 Bangsal Aceh Dumai. Pelajar di sini mengatakan pustaka kita cantik dan menarik," ujarnya. Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk sekolah lainnya.***