PEKANBARU - Meski pun diguyur hujan, pawai taaruf ribuan siswa Raudatul Athfal se Kota Pekanbaru tetap berlangsung. Pawai taaruf dalam rangka menyambut 1 Muharram 1438 Hijriah ini dilepas Wakil Walikota Ayat Cahyadi SSi di Halaman Kantor Walikota, Jalan Sudirman, Sabtu (1/10/2016).

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dalam sambutannya mengatakan, tujuan pawai taaruf sebagai wahana syiar Islam. Selain itu juga memberikan pengalaman pada para pelajar agar semakin mengenal dan mencintai Islam. Wawako berharap kegiatan ini sebagai titik awal pendidikan berkarakter berakhlak mulia menuju masyarakat madani.

"Selain itu melalui pawai ini diharapkan akan lebih mempererat ukhuwah islamiyah dan terjalin komunikasi yang baik di antara pelajar, guru-guru dan Walimurid," sampai Ayat Cahyadi.

Ayat mengatakan, anak-anak merupakan investasi masa depan. Untuk itu ia berpesan kepada para pendidik dan pengelola RA se Kota Pekanbaru agar menjadi sosok yang bisa diteladani dan dijadikan idola bagi anak-anak.

Di sisi lain, para pendidik RA juga harus lebih peka terhadap kondisi fisik dan psikologis anak-anak didiknya, terutama dalam upaya menumbuhkan bakat dan intelegensinya. Untuk itu, para pendidik perlu menjadi motivator sekaligus kontrol bagi penyelenggaraan pendidikan anak usia dini.

"Melalui pawai ini juga diharapkan bisa menjadi wahana untuk menerapkan pendidikan karakter anak," imbuhnya.

Kegiatan Pawai Taaruf RA se Kota Pekanbaru turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal. Para siswa dengan memakai berbagai atribut dari masing-masing RA terlihat bersemangat. Usai pawai, pelajar juga diberikan kesempatan melukis di atas kanvas sepanjang 54 meter.***