DURI - Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Cendana Duri lagi-lagi membuat bangga Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Hari ini sekolah yang berada di komplek Krakatau Chevron itu akan dikunjungi oleh sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis karena keberhasilannya mewakili Provinsi Riau dalam lomba Perpustakaan Nasional dan kini Perpustakaan Tenas Effendy SMAS Cendana Duri sudah masuk dalam 3 besar.

Pantauan GoRiau.com ribuan pelajar dari SDS hingga SMAS Cendana Duri sudah standby menunggu kedatangan rombongan tamu dari Pemkab Bengkalis. Para pelajar ini sudah berdiri di kanan kiri jalan mengenakan seragam melayu dan melambaikan bendera merah putih di tangannya masing-masing.

Begitu juga dengan rombongan pemain kompang dan MC yang sudah standby di panggung untuk membawakan acara dengan 3 bahasa yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Masih di lokasi acara juga, Marching Band SMAS Cendana juga tengah mempersiapkan diri untuk penampilannya.

Kepala SMAS Cendana Duri, Dra Wiselmi menyampaikan harapannya agar Perpustakaan SMA Cendana Duri ini dapat meraih juara pertama di tingkat Nasional. Tidak hanya membuat bangga Pemkab Bengkalis dan Provinsi Riau, tetapi keluarga besar Cendana juga akan sangat bangga dan bahagia.

"Selama acara berlangsung nanti, tamu dan undangan bisa menikmati kuliner yang disediakan oleh siswa bekerjasama dengan walimurid. Selain itu juga, panitia akan mempersilahkan tamu dan undangan untuk melihat perpustakaan Tenas Efendy SMA Cendana yang sudah masuk ke prestasi tingkat Nasional," ujarnya. ***