PEKANBARU - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Provinsi Riau, bersama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia menggelar kegiatan pelatihan kewirausahaan di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan - Riau pada Senin (23/4/2018).

Hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Kabid SDA TTG Bumdes Kabupaten Pelalawan, Mirawati. Ia juga sekaligus membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan ini secara resmi.

Dalam sambutannya, Mirawati mengatakan, bahwa usaha pengembangan kewirausahaan di desa yang dilakukan Balai Latihan Masyarakat (Balatmas) Kemendes dengan Universitas Lancang Kuning dapat menjadikan masyarakat yang mandiri serta berdaya saing baik secara sosial maupun ekonomi.

"Karena itu kegiatan ini dapat memberikan stimulus terhadap pengembangan ekonomi masyarakat serta menjadikan Kecamatan Bunut sebagai sentra ekonomi," ungkap Mira.

Ia pun menitipkan pesan khusus kepada 40 peserta yang hadir dalam kegiatan ini. Yang mana, mereka merupakan masyarakat dari Desa Kelurahan Pangkalan Bunut.

"Untuk itu, saya berpesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini secara intensif dan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," pesannya.

Sementara itu, hadir sebagai narasumber pada kegiatan pelatihan ini, yakni Dr Jeni Wardi, M.Ak, Ak, CA dari Unilak, Mohd Venus dan Tina Melinda SE yang merupakan utusan Balatmas.

Dalam pelatihan ini juga, Kemendes menunjuk tim Unilak yang terdiri dari Dr Jeni Wardi M.Ak, Ak, CA, Rita Wiyati, SE, MM, Liviawati SE M.Si Akan, dan Dwi Herlinda S.Sos M.Si sebagai pemandu pelatihan kewirausahaan ini. ***