PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim dijadwalkan melantik 79 kepala sekolah SMA/SMK se-kabupaten/kota di Riau pada Senin (15/10/2018) besok, di Gedung Daerah Provinsi Riau.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Ahyu Suhendra.

"Sebelumnya mereka ini statusnya sebagai Plt (Pelaksana tugas, red). Saat ini Mendagri sudah menyetujui dan ada SK. Insya Allah besok pelantikan," sebut Ahyu.

Ia menjelaskan, seluruh kepala sekolah ini akan bertanggung jawab untuk semua program yang ada di sekolah masing-masing, baik SMA/SMK.

"Kami berharap para kepala sekolah ini bisa menjalani tugasnya, ini amanah yang harus dijalankan dengan baik. Untuk kemajuan pendidikan yang ada di daerah," harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, menjelaskan bahwa 79 kepala sekolah tersebut SK-nya sudah di teken Mendagri.

"Ya besok kepala sekolah yang diajukan dilantik. Ini sesuai dengan pengajuan dari Disdik. Belum ada yang baru pengajuan untuk kepala sekokah lainnya. Pak Plt Gubri yang melantik," jawab Ikhwan. ***