DURI - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengungkapkan rasa kecewanya setelah melihat proyek Inate Air Baku Sungai Jurong Duri, Desa Petani, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis Riau yang dikerjakan oleh PT Kartika Ekayasa tahun 2015 silam.

Baca Juga: Belum Difungsikan, Bangunan Intake Air Baku di Jurong Duri Sudah Rusak

"Bangunan ini jauh dari standar kelayakan untuk di fungsikan. Kita sangat kecewa melihat temuan dilapangan ini. Tiga dari bangunan tidak satupun sempurna, begitu juga dengan pengadaan mesin atau pompanya," kata Bupati Amril Mukminin kepada GoRiau.com (GoNews Grup) saat meninjau proyek tersebut, Kamis (3/11/2016) siang.

Baca Juga: Dewan Minta Proyek Intake di Duri Diusut Tuntas

Ekspresi wajahnya terlihat sangat kecewa ketika mengetahui proyek tersebut sudah dibayarkan penuh oleh kuasa pengguna anggaran (KPA) Bengkalis dipenghujung tahun 2015 lalu.

"Yang jelas saja Pemkab Bengkalis tidak akan menerima bangunan yang sudah rusak berat ini. Perlu kajian ulang secara khusus mengenai proyek ini, rancangan bangunannya juga tidak tepat," tandasnya lagi.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemkab Bengkalis melalui Dinas Pekerjaan Umum bidang Cipta Karya akan membentuk tim investigasi khusus mengusut tentang proyek ini, meski pihak BPK sudah turun melakukan audit.

"Apapun hasil dari BPK nanti akan kita terima, begitu juga dengan tim khusus yang dibentuk. Hasilnya akan kita sinergikan, jika memang salah tetap akan di proses sesuai dengan hukum yang ada," ujar Bupati lagi.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkalis, Ir Tajul Mudaris dan Direktur PDAM Bengkalis Jufrizal SE juga ikut turun mendampingi Bupati Bengkalis.

"Informasinya 3 bulan selesai, bangunan ini sudah rusak, tetapi tidak diambil tindakan cepat. Itulah yang kita sesalkan, sehingga kerusakan bangunan menjadi sangat parah seperti saat ini. Sesuai dengan harapan bapak Bupati Bengkalis, kita akan bentuk tim khusus mengusut proyek yang nilainya belasan miliar rupiah ini," kata Tajul kepada GoRiau.com (GoNews Grup).

Terlihat juga hadir dalam kesempatan itu, sejumlah Anggota DPRD Bengkalis, Fransiska Sinambela, Edi Budianto, Plt Kadis Pendidikan Edi Sakura, Kabag Umum Riki Rihardi, Kadis Pasar dan Kebersihan Bengkalis, Indra Gunawan, Camat Mandau, Djoko Edy Imhar, Camat Pinggir, Fahrizal, Direktur RSUD Mandau, Ersan Saputra serta sejumlah tokoh masyarakat Mandau dan Pinggir. *** #BENGKALIS