PEKANBARU - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menagih janji masing-masing kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk segera mencapai target realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2016 sesuai komitmen yang telah dibuat.

Baca Juga: Realisasi Keuangan APBD Riau 'Merangkak' Diangka 43 Persen

"Pak Gubernur tadi menekankan kepada pimpinan SKPD untuk menggesa realisasinya sesuai list yang mereka buat sendiri. Beragam, ada yang berani tulis 96 persen dan 80 persen," ungkap Asisten II Setdaprov Riau, Masperi kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Kamis (27/10/2016) siang.

Baca Juga: Triwulan IV, Gubernur Riau Rapat Tertutup Evaluasi SKPD

Pencapaian target realisasi itu pun diharapkan dapat tercapai selambat-lambatnya sebelum akhir tutup buku APBD Riau 2016. Bahkan dikatakan Masperi, bahwa Arsyadjuliandi Rachman meminta supaya masing-masing SKPD komitmen terhadap list yang telah mereka buat.

"Meski tidak disebutkan secara pasti apa sanksinya, masing-masing pimpinan SKPD diminta fokus dengan target-targertnya. Nanti akan diminta sama pak Gubernur," tutupnya. ***