SIAK - Suatu kebanggan bagi Pemerintah Kabupaten Siak atas prestasi yang diraih selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVII Provinsi Riau tahun 2018. Selain berhasil meraih juara 1 stand bazar, Siak juga juara 2 pawai taaruf dan juara 3 umum dari semua cabang yang diikuti kafilah.

Berbagai hadiah tersebut dijemput langsung oleh Wakil Bupati Siak, Alfedri dan pejabat di lingkup Pemkab Siak pada malam penutupan MTQ Provinsi Riau di Halaman Mesjid Raya An Nur Provinsi Riau, jalan Hangtuah Pekanbaru yang juga dihadiri sekitar 3.000 orang masyarakat.

"Alhamdulillah, Pemkab Siak berhasil meraih 3 juara sekaligus. Secara umum, Pemkab Siak meraih juara 3, tapi untuk kategori stand bazar juara 1 dan pawai taaruf yang juga kami ikuti bersama pak Bupati serta Forkompinda di Siak, kita mendapat juara 2," kata Alfedri kepada GoRiau.com, Rabu (19/12/2018).

Atas nama Pemkab Siak, beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada  LPTQ, Bagian Kesra dan semua pihak yang telah melakukan pembinaan dan membantu pengiriman kafilah Siak, terkhusus kepada seluruh kafilah. 

Piala bergilir MTQ Provinsi Riau diberikan kepada Kota Pekanbaru yang berhasil meraih juara 1 umum dengan jumlah 82 point. Juara dua umum Kabupaten Rohil yang mana qoriah terbaik 2018 ini juga berasal dari Kabupaten Rohil.

"Kita Siak hanya meraih 54 Poin. Untuk juara stand, setelah Siak, juara 2 nya Kampar, dan juara 3 Inhil. Sedangkan untuk pawai taaruf, kabupaten Rohil yang juara 1, disusul Siak juara 2 dan Kuansing juara 3," katanya lagi menjelaskan. ***