RENGAT - Ketua DPRD Inhu Miswanto SE yang juga berasal dari Dapil IV yang meliputi Kecamatan Pasir Penyu, Lirik, Sungai Lala dan Lubuk Batu Jaya kunjungi Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik.

Kedatangan Ketua DPRD Inhu itu merupakan untuk melakukan program Reses ke II tahun 2017. Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Pasir Ringgit, Jumat (25/8/2017) sore.

Tampak hadir pada acara itu, unsur Upika Kecamatan Lirik, Kepala Desa Pasir Ringgit Sumarji beserta perangkat, para tokoh desa dan ratusan warga setempat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Mariadi SH yang juga merupakan anggota DPRD Inhu daridaerah pemilihan yang sama.

"Kedatangan Ketua DPRD Inhu ke desa kami ini sudah menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saya dan masyarakat Desa Pasir Ringgit. Bahkan rasanya seakan ketiban durian runtuh," kata Kades Pasir Ringgit, Sumarji, dalam sambutannya.

Melalui acara seses hari ini, tentunya Ketua DPRD dapat mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi yang nantinya akan disampaikan masyarakat.

"Dengan demikian, kami tentunya berharap kepada Ketua DPRD Inhu agar mampu memperjuangkan apa yang diinginkan masyarakat, sebab selama ini Desa Pasir Ringgit bagaikan seorang anak tiri yang luput dari perhatian Pemkab Inhu," tegasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Inhu Miswanto dalam paparannya langsung mempersilahkan warga yang hadir untuk menyampaikan aspirasi mereka.

"Silahkan sampaikan aspirasinya, dan apapun itu, akan kita tampung, dan nantinya hasilnya akan saya bawa ke forum untuk diparipurnakan di DPRD," ujar Miswanto.

Ibarat berbalas pantun, dengan semangat satu-persatu dari masyarakat itu menyampaikan permintaan mereka. Ada yang meminta pembangunan badan jalan baru, peningkatan badan jalan serta bantuan kompang penyeberangan.

Dan yang tidak kala pentingnya, masyarakat meminta DPRD Inhu dapat berperan menyelesaikan persoalan kebun plasma masyarakat dengan pihak PT Teso Indah yang sudah 17 tahun lamanya tidak ada kejelasan.(Jef)