SURABAYA - Jalan ambles di Jalan Raya Gubeng Surabaya membuat lubang besar seperti jurang. Lokasi jalan ambles ini berdekatan dengan lokasi proyek perluasan RS Siloam sekitar pukul 22:00 WIB, Selasa (18/12/2018).

Lubang yang menyerupai jurang itu mengakibatkan jalan terputus dan arus liatrik disekitaran lokasi tersebut terputus.

Sampai saat ini masih belum diketahui penyebab amblasnya jalan tersebut, kondisi jalan ditutup dan masih dipenuhi oleh masyarakat yang penasaran untuk menonton.

Kapolres Surabaya, Kombespol Rudy Setiawan membenarkan kejadian jalan ambles seperti jurang tersebut,"Ya terjadi tanah ambles di Jalan Raya Gubeng, namun sampai saat ini masih belum diketahui penyebabnya," terangnya saat dihubungi.

Saat ini tim PMK satpol PP, Basarnas Surabaya telah mengamankan lokasi jalan Raya Gubeng Surabaya yang ambles.

Diperkirakan amblesnya Jalan Raya Gubeng Surabaya menuju arah Jalan Sumatera amblesnya sedalam 10 meter.

Tim khusus Basarnas dan PMK Surabaya sedang mencoba turun ke dasar tanah yang ambles. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak.

Petugas masih memastikan dengan turun ke dasar tanah amblas, memastikan apakah ada korban jiwa dari para pengendara yang melintas di atasnya. Saat ini warga tidak lagi diperbolehkan melintas.

Kondisi tanah masih labil. Berdasarkan informasi yang dilansir GoNews.co dari TribunJatim.com, amblasnya jalan Raya Gubeng Surabaya tersebut  membuat 2 bangunan rusak.

Bangunan itu meliputi, Toko Tas Elizabeth dan Bank BNI. Dugaan penyebab amblesnya jalan gubeng, menurut Petugas Satpol PP yang mengamankan lokasi, lantaran terkikis oleh tanah galian basement gedung baru milik RS Siloam. "Yang amblas galian gedung baru itu, lalu merembet meruntuhkan jalan raya," katanya, Selasa (18/12/2018). ***