PEKANBARU - Seorang pelajar AR (17) serta tiga orang rekannya, AG (23), Nv (37) dan HK (46) diamankan tim opsnal Polsek Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Jumat (23/9/2016). Keempatnya merupakan komplotan begal yang sudah tujuh kali beraksi di Pekanbaru.

"Selain, AG, Nv, HK dan AR yang diamankan saat berada di jalan Amal, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Kita juga menyita 13 unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan mereka," kata Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Indra Rusdi saat dikonfirmasi GoRiau.com (GoNews Grup) melalui selularnya, Senin (26/9/2016) malam.

Kepada GoRiau.com (GoNews Grup), Kapolsek menceritakan, terungkapnya komplotan begal tersebut, setelah mereka beraksi di jalan Bukit Barisan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Selasa (20/9/2016) pukul 03.00 WIB lalu.

Saat itu, korban, Yosrizal (24) yang melintas di TKP, langsung dipepet oleh ketiga pelaku, HK, Nv dan AR. Korban tetap memacu sepeda motornya, salah seorang pelaku menarik baju korban dan mendapat perlawanan.

"Mendapat perlawanan, pelaku lainnya yang membaya kayu broti dilapis besi langsung menghantamkannya ke kepala korban, hingga menderita luka robek dan mendapat 12 jahitan," bebernya.

Melihat korban yang tidak berdaya, para pelaku langsung melarikan sepeda motor korban. Tiga hari melakukan penyelidikan, para pelaku yang biasa beraksi menggunakan senjata tajam (sajam), kayu serta potongan besi itu akhirnya berhasil diringkus.

"Saat ini kita masih mendalami TKP para pelaku. Sementara ini pengakuannya tujuh TKP, lima diantaranya di wilayah kita (Tenayan Raya). Dari komplotan begal ini, kita juga menyita sebilah sangkur," tukas Kapolsek.***