PEKANBARU - DPP Partai Golkar memastikan, tiket perahu beringin dimiliki pasangan Ramli Walid-Irvan Herman. Kedua nama ini juga sudah direstui oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto. Tanpa partai lain, paket Ramli Walid-Irvan dipastikan bisa melangkah dengan santai, karena suara Golkar penuh untuk mengusung calon di Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru 2017.

Wakil Sekretaris Pemengan Pemilu Wilayah Sumatera DPP Partai Golkar Ir. Sudirman Almoen mengatakan, Tim Pilkada DPP Partai Golkar menetapkan pasangan calon Walikota Pekanbaru HM. Ramli Walid dengan Wakil Walikota Irvan Herman Abdulah.

"Penetapan berdasarkan rapat tertanggal 26 Agustus 2016 yang akan diteruskan ke Ketua Umum Golkar untuk diambil keputusan resmi. Dan berdasarkan rapat malam tadi Ketua Umum memutuskan paket tersebut," kata Sudirman Almoen.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Riau HM. Yusuf Sikumbang mengatakan, DPP PKB juga sudah memutuskan surat dukungan bakal mulus untuk pasangan Ramli Walid dengan Irvan Herman. Sejalan dengan itu juga akan dibentuk koalisi antara PKB, Golkar dan PAN untuk memenangkan pasangan tersebut.

"Secara kepastian, sudah dipastikan PKB ke Ramli Walid-Irvan Herman. Tadi malam Ketua DPW sudah ditelpon DPP. Surat rekomendasi akan dikeluarkan dalan minggu depan ini," kata Yusuf ditemui pada perayaan jalan santai Semen Padang di Pekanbaru, Minggu (28/8/2016).

Yusuf menyebutkan, deklarasi pasangan ini juga akan dilakukan dalam beberapa waktu kedepan setelah duduk persoalan sudah klop antar partai pendukung. ***