PEKANBARU - Gerak Jalan Santai yang digelar PT Semen Padang di Pekanbaru berlangsung meriah. Kegiatan sebagai wujud untuk memanjakan konsumen perusahaan semen terbesar di Indonesia tersebut, diikuti ribuan peserta yang berpusat di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Minggu (28/8/2016) pagi.

Jalan santai yang memperbutkan berbagai hadiah menarik, dilepas Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau Fahmizal Usman mewakili Gubernur Riau. Turut pada acara ini Komisaris PT Semen Padang Wiztian Yoetri, Direktur Utama Benny Wendry, Direktur Komersial Pudjo Suseno, Direktur Keuangan Tri Hartono Rianto dan sejumlah jajaran manajemen perusahaan BUMN.

Gubernur Riau dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadisparekraf Fahmizal Usman menyambut postif dengan kegiatan tersebut. Menurutnya, selain mengajak masyarakat hidup sehat, kegiatan ini juga membuat masyarakat semakin dekat dengan perusahaan BUMN persemenan yang ada di Indonesia.

"Kegiatan yang dilakukan oleh PT Semen Padang ini sangat bagus, karena selain mengajak masyarakat hidup sehat dengan iven jalan sehat ini, juga menjadikan masyarakat Pekanbaru semakin dekat dengan perusahaan persemenan yang dimiliki oleh Indonesia," sebut Gubernur.

Menurut Gubernur Andi Rachman, hubungan Riau dengan PT Semen Padang sangatlah dekat. Karena selain berada di kawasan yang bertetanggaa, PT Semen Padang juga punya kontribusi besar dalam pembangunan di Riau khususnya Kota Pekanbaru

Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wendry mengatakan, kegiatan Jalan Sehat ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 pengambilalihan PT Semen Padang , HUT ke-71 RI dan Hari Jadi Provinsi Riau yang ke-59.

"Kegiatan ini menjadi bagian dari CSR PT Semen Padang juga dalam rangka mendekatkan perusahaanAsli Indonesia ini semakin dekat dengan masyarakat terutama di kawasan pemasaran," tuturnya.

Di samping itu, imbuh Benny, pihaknya juga ingin dan akan selalu mendekatkan perusahaan Semen Asli Indonesia dengan masyarakat terutama di kawasan pemasaran.

Benny mengatakan, Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru merupakan salah satu bagian penting dari perkembangan perusahaan, karena pembangunan yang dilakukan selama ini selalu menggunakan produk Semen Padang. Wilayah ini, menurutnya, juga merupakan penyerap terbesar dari produksi PT Semen Padang.

"PT Semen Padang akan terus menyokong pembangunan yang terus menggeliat di Riau, terutama dalam kebutuhan semen. Hal ini membuat Riau menjadi kawasan terpenting dalam pemasaran produk Semen Padang," pungkasnya. ***