PEKANBARU - Munculnya klaim Ramli Walid di berbagai media bahwa Mantan Kepala Bappeda Riau itu sudah mengantongi rekomendasi Partai Golkar untuk maju di Pilwako Pekanbaru, dinilai bohong.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon Minggu (28/8/2016), Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Dewan Pengurus Partai Golkar, Yorrys Raweyai membantah klaim tersebut. "Belum, belum. Tidak benar itu. Saat ini belum ada keputusan resmi dari partai. Saat ini masih berproses," kata Yorrys.

Menyikapi adanya klaim sepihak tersebut, ia menyatakan hal itu biasa dalam dunia politik. "Kalau soal klaim, silahkan saja. Ini kan memang namanya politik. Tapi yang pasti, selagi belum ada surat resmi dengan tanda tangan Ketua Umum dan Sekjen, maka belum itu," kata Yorrys.

Yorrys membeberkan, hingga Sabtu (27/8/2016) malam, pengurus pusat partai berlambang beringin itu masih melakukan pembahasan persiapan pemenangan Pilkada untuk tim pemenangan Indonesia dua.

"Sampai tadi malam itu masih membahas untuk Indonesia satu. Untuk Indonesia dua belum. Nanti dijadwalkan tanggal dua nanti akan dibahas secara keseluruhan. Jadi sekali lagi saya katakan ini masih berproses," ujar Yorrys. Keterangan Yories ini sekalugus membantah klaim sepihak Ramli Walid. "Sekali lagi klaim itu sama sekali tidak benar," tegasnya. ***