PEKANBARU - Kalau tak ada aral, Jumat malam (26/1/2018), Tim Matahari Sastra Riau bekerjasama dengan Konsulat Malaysia Pekanbaru serta Mahasiswa Fakulti Pengajian Universiti Putra Malaysia (UPM) menaja acara Gema Malam Puisi Indonesia-Malaysia bertajuk ''Jalin Ukhuwah Tanpa Sempadan''. Kegiatan ini dalam rangka silaturrahim antara Konsulat Malaysia Pekanbaru dengan Mahasiswa dan dosen atau pensyarah Fakulti Pengajian Universiti Putra Malaysia (UPM).

Menurut Koordinator Tim Matahari Sastra Riau, Griven H. Putera, kegiatan ini akan menghadirkan sejumlah sastrawan dari Riau Indonesia dan Malaysia, di antaranya Herman Rante sastrawan yang juga Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning Riau Indonesia, Syaukani Alkarim, TM Sum, Zamhir Aripin serta beberapa sastrawan lainnya yang tergabung dalam Tim Matahari. Sementara dari Malaysia sendiri akan tampil Dr Shamsuddin Othman dan kawan-kawan. Shamsuddin Othman, selain sebagai sastrawan/karyawan Malaysia ia juga merupakan pensyarah atau dosen di Fakulti Pengajian Universiti Putra Malaysia (UPM).

Konsul Malaysia Handim Hadi saat ditemui Tim Matahari pada Senin petang (15/1/18) lalu menyambut baik kegiatan ini. Bahkan dengan senang hati menyediakan berbagai fasilitas di Gedung Konsulat Malaysia Pekanbaru sebagai tempat ditajanya helat ini.

Shamsuddin Othman mengucapkan terima kasih atas ditajanya acara ini. Khusus kepada tim matahari ia menyampaikan rasa terima kasihnya.

'Terima kasih tuan haji Griven  atas bantuan yang sangat bermakna. Semoga Allah Swt sahaja yang dapat membalas jasa baik ini,'' katanya melalui pesan singkat di handphone-nya kepada koordinator Tim Matahari, Rabu (24/1/18).

Rasa terima kasih juga disampaikan perwakilan student atau mahasiswa Malaysia Adam Azman atas kerjasamanya untuk menyukseskan kegiatan tersebut. (rls)