PEKANBARU - Seorang anggota Polsek Bangkinang Barat, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Bripka Rudi Sianipar, tewas dengan luka serius di kepala, setelah jadi korban tabrak lari, di Km 13, Jalan Datuk Khairunsyah wilayah Desa Siabu Kecamatan Salo, Sabtu (20/8/2016) petang.

Rudi ditemukan warga sekitar sudah dalam keadaan tak bernyawa. Tak jauh dari sana, ditemukan juga sepeda motor Beat milik korban. Segera warga menghubungi polisi. "Kondisi luka berat di bagian kepala dan sudah meninggal dunia," kata Kapolres Kampar, AKBP Edi Sumardi.

Polsek Bangkinang Barat langsung menyelidiki kasus tabrak lari yang menimpa anggotanya. "Berdasarkan hasil penyelidikan pihak Kepolisian, diduga korban bertabrakan dengan truk Colt Diesel yang sering melewati daerah ini. Kita telusuri ke alamatnya," lanjutnya.

Titik terang dari kasus ini pun mulai terkuak. Hari Minggu (21/8/2016) subuh tadi pukul 04.00 WIB, polisi akhirnya sukses mengendus keberadaan pemilik truk. "Kita temukan kendaraannya di Dusun Mekar Maju Desa Siabu, persis di depan rumahnya," ungkap Edi.

Penabrak lari ini belakangan diketahui berinisial IS. "Kita lakukan pengecekan kondisi sekeliling kendaraan tersebut dan ditemukan bekas kecelakaan pada bagian kanan depan dan pecahan kaca dari sepeda motor korban," lanjut dia.

Kepada polisi, IS mengakui semua perbuatannya. Dia pun dibawa ke Mapolsek untuk diproses. Setelah itu, Is diserahkan ke unit Lakalantas Polres Kampar guna proses lebih lanjut. "Kita juga sudah menyita barang bukti truk (tanpa nomor polisi) ini," tutupnya. ***