PEKANBARU - Gagal dapatkan perahu untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru 2017, Bakal Calon Walikota Drs. H. Yusfar SH MH bersama Tim Sahabat Bang Yusfar (SBY) siap untuk menyerahkan dukungan kepada salah satu kandidat terbaik. Namun dukungan tersebut masih dirahasiakan, menunggu penetapan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya atas nama Yusfar selaku Ketua Umum IPP (Ikatan Putera Pekanbaru) dan juga atas nama Tim SBY mohon maaf kepada seluruh masyarakat dan pendukung, karena gagal dapatkan dukungan partai untuk maju di Pilwako 2017. Karena itu, kami menyatakan sikap akan mendukung salah satu calon terbaik nantinya," ujar Yusfar dalam keterangan pers di Pokso Besar Tim SBY, Jalan Tanjunguban, Minggu (25/9/2016).

Yusfar mengaku berterima kasih kepada masyarakat Pekanbaru atas sambutan dan atensi sehingga memberikan dukungan kepadanya untuk maju menjadi pemimpin di Kota Bertuah. Namun semua jalan yang harus ditempuh tidaklah mudah dengan apa yang diharapkan.

"Saya tetap mengambil hikmah dari masalah ini, karena belum diizinkan Allah untuk maju sebagai calon Walikota, dalam menjalankan niat saya membangun Kota Pekanbaru lebih baik," sambungnya.

Terkait dukungan SBY, Yusfar belum mau menyebutkan nama salah satu kandidat. Tetapi Ia memberikan kriteria adalah putera terbaik kota Pekanbaru yang peduli terhadap pembangunan kota kedepan. "Tentu calon yang memiliki kesamaan Visi dan Misi untuk dengan kami. Kami ingin Pekanbaru dibangun sebagai kota wisata berbasis ekowisata di tepian sungai Siak. Nanti akan ada kegiatan deklarasi besar di sini. Posko ini akan saya serahkan kepada calon tersebut," ulas dia.

Dikatakan, IPP sendiri sudah berdiri pada 12 kecamatan di Pekanbaru dengan jaringan sekitar 78 ribu orang. Dengan simpul-simpul yang sudah ada, pihaknya akan turun dengan kekuatan penuh untuk memenangkan calon tersebut nantinya. ***