JAKARTA - Tim nasional Jepang U-19 telah memulai pemusatan latihan di Indonesia. Mereka akan menjalani tiga kali uji coba, termasuk melawan timnas U19 Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Minggu (25/3).

Tim Jepang tiba di Indonesia, Senin (19/3) pukul 17.00 WIB. Mereka membawa 10 orang ofisial dan 32 pemain.

Samurai Biru muda datang dalam rangka persiapan AFC U-19 Championship 2018 tanggal 8 Oktober hingga 4 November 2018 yang akan digelar di Indonesia.

"Kami datang ke Indonesia untuk coba beradaptasi dengan lingkungan disini sebagai persiapan dan membiasakan diri juga dengan cuaca. Karena Indonesia adalah tuan rumah kejuaraan piala AFC U-19 tahun ini," kata pelatih Jepang,  Masanaga Kageyama.

Selain melawan timnas Indonesia U-19, menurut rencananya mereka juga akan mengadakan latihan uji coba melawan klub liga 2, Cilegon United di lapangan A Senayan, hari Kamis (22/3) pukul 15.30 WIB. Kemudian, ditanggal 27 Maret 2018 akan melawan Persika Karawang ditempat yang sama pukul 15.00 WIB.

Sebagai informasi, tim nasional Jepang U-19 ini sudah pernah melawan tim nasional negara kuat di dunia kelompok usia serupa. Sepanjang tahun 2018 ini saja, Ceko dikalahkan 1-0. Namun harus mengakui kekalahan Spanyol dengan skor 2-0. Inggris pun pernah dihadapi oleh mereka pada festival Toulon tahun 2017 dan kalah 1-2.

Beberapa pemainnya, contohnya seperti TaniguchiHiroto, KOBAYASHI Yuki, HIGASHI Shunki, KIDA Hinata dan ANDO Mizuki merupakan anggota tetap dan tim inti andalan mereka sejak melawan Inggris hingga Spanyol.

Daftar nama ofisial dan pemain timnas Jepang U-19

Staf: Head Coach-Kageyama Masanaga, Coach Akiba Tadahiro, GK Coach Takahashi Norio, Technical Staff Katagiri Hiromi, Physical Coach Ogai Tomohiro, Doctor Kajiwara Masaya, Athletic Trainer Yamaura Ibuki, Administrator Ueda Tatsuya, Assistant Coach Fujishiro Ryusuke, Head of Delegation Sekizuka Takashi.

Pemain : Kiper - Nakano Kojiro, Osaka Keisuke, Wakahara Tomoya, Tani Kosei. 

Belakang - Tanaka Kosuke, Tanaka Riku, Hashioka Daiki, Sugiyama Danto, Nakamura Yuta, Kawai Ayumu, Abe Kaito, Iguchi Hiroto, Ogiwara Takuya, Sugawara Yukinari,  Kobayashi Yuki, Higashi Shunki. 

Tengah -Saito Mitsuki, Abe Hiroki, Hori Kenta,  Ito Hiroki,  Goka Yuta, Fujimoto Kanya, Yamada Kota, Kawamura Takumu, Tsubaki Naoki, Fukuoka Shimpel, dan Kida Hinata. 

Depan - Tagawa Kyosuke, Hara Taichi,  Ando Mizuki, Miyashiro Taisel, dan Kubo Takefusa. ***