PEKANBARU - Manajemen PSPS Riau patut mengapresiasi 'pengorbanan' Firman Septian Cs. Sebab dari dua laga kandang menjamu Persik Kendal dan Persibat Batang berakhir dengan kemenangan serta meraih poin penuh hingga selamat dari jurang degradasi.

Ifrawadi, salah satu pemain PSPS Riau ang sempat menggantikan Firman Septian dalam laga PSPS Riau menjamu Persibat Batang kemarin, mengungkapkan, penampilan para pemain dengan hasil memuaskan itu merupakan sikap loyalitas tanpa batas demi PSPS Riau.

"Kita akan tetap bermain maksmal, ini merupakan loyalitas tanpa batas demi PSPS Riau," kata Ifrawadi.

Memang sudah menjadi rahasia umum, saat ini kondisi finansial tim kebanggaan masyaralat Riau itu sedang tidak dalam keadaan baik. Setidaknya sudah sekitar empat bulan para pemain PSPS Riau tidak mendapatkan haknya.

Namun, dengan hasil dua laga kandang terakhir yang berhasil meraih poin penuh membawa PSPS Riau langsung melejit ke posisi lima klasemen sementara dengan total 25 poin, membuat para pemain patut diapresiasi.

Beberapa hari yang lalu, seribuan massa suporter PSPS Riau, Curva Nord 1955 juga menggelar aksi damai di gerbang Kantor Gubernur Riau untuk menyuarakan hak para pemain yang belum juga dipenuhi oleh manajemen.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Kepala Dispora Riau berjanji dalam waktu dua minggu akan membantu untuk menyelesaikan masalah finansial yang terjadi di manajemen PSPS Riau. ***