CHANGZHOU - Satu tiket perempat final ganda campuran China Open 2018 berhasil diamankan wakil Indonesia. Pasangan ganda putra Ricky Karanda Suwardi dan Debby Susanto melangkah ke babak delapan besar setelah menundukkan Lu Kai-Chen Lu (Tiongkok), dengan skor 21-18, 21-19.

Ricky-Debby yang bermain agresif, mampu terus menekan Lu-Chen dari awal permainan. Lu-Chen tak dapat mengatasi pola permainan yang diterapkan Ricky-Debby.

"Dari awal kami sudah bisa fokus, jadi kami lebih siap untuk menerapkan pola main kami. Kami merasa lebih siap, kami memang ingin langsung in di lapangan, jadi bisa dapat rasa percaya dirinya," sebut Ricky.

Debby mengomentari pasangan Lu-Chen yang merupakan kombinasi pemain senior dan pemain muda. Lu adalah mantan pasangan Huang Yaqiong, yang kini telah menduduki peringkat satu dunia bersama Zheng Siwei. 

"Lu Kai sudah berpengalaman, dia sudah banyak titel di kejuaraan besar. Dari awal memang pasangan ini harus diwaspadai. Pasangan senior-junior Tiongkok sering buat kejutan. Chen sebetulnya sudah lumayan, mungkin dia tegang berpartner dengan pemain senior dan mereka jadi tuan rumah juga," sebut Debby.

Menjajaki perempat final di turnamen level Super 1000, Ricky-Debby akan tetap mencoba untuk tampil tanpa beban. Di babak perempat final, Ricky-Debby akan berhadapan dengan Tan Chung Man-Tse Ying Suet, unggulan keempat dari Hong Kong.  "Kami coba step by step dulu, kami mau menikmati semua pertandingan, jadi mainnya lebih enjoy," ucap Debby.