MAKASSAR - Klub Persebaya Surabaya dipaksa menyerah 0-1 saat melawan Klub PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (9/6/2018) malam. Meski kalah, tim berjuluk Bajul Ijo dianggap sudah berusaha maksimal sepanjang pertandingan.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, menilai jalannya pertandingan amat keras. Kelugasan para pemain PSM dalam merebut bola membuat tim tamu kesulitan dalam mengembangkan permainan.

"Pertandingan sangat berat dan keras. Kami sudah berusaha maksimal untuk menang dalam pertandingan ini, tetapi tidak bisa," ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Menurut Alfredo, anak asuhnya juga kehilangan momen dalam menyelesaikan peluang emas. Andai saja itu tak terjadi, pada babak pertama seharusnya Persebaya sudah bisa unggul.

"Babak pertama kami punya peluang bagus, tapi tidak bisa jadi gol. Di babak kedua PSM bermain agresif dan kami dibuat kesulitan," tuturnya.

Kekalahan dari PSM membuat Persebaya kini terperosok ke zona degradasi. Dari 11 pertandingan yang telah dilewati, Bajul Ijo menempati posisi 16 klasemen sementara dengan 14 poin.***