SELATPANJANG - Florencia alias Floren atlet nasional Sepak Takraw mengunjungi Selatpanjang, yang merupakan kota tempat Ia lahir. Memanfaatkan waktu dengan maksimal selama di Kota Sagu, Floren mengunjungi atlet PPLP Takraw Kepulauan Meranti dan berburu kuliner kesukaannya.

Kamis (5/1/2016) siang, Floren mendatangi tempat latihan Atlet PPLP Sepak Takraw yang sedang latihan di halaman Kantor Camat Tebingtinggi Jalan Rumbia, Selatpanjang. Selama di sana, Floren asik melihat anak-anak Kota Sagu ini latihan. Waktu mengunjungi tempat latihan atlet PPLP Sepak Takraw ini, Floren didampingi Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kepulauan Meranti Drs Ishak Izrai, Ketua harian PSTI Subarno dan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sunaji SPd.

Atas kunjungan langsung oleh atlet nasional Sepak Takraw yang tak lain merupakan warga Kepulauan Meranti, Ishak Izrai berharap ini menjadi pemicu semangat atlet-atlet Kota Sagu, terutama atlet Sepak Takraw, untuk terus berprestasi. Ishak Izrai optimis Kepulauan Meranti akan terus melahirkan atlet-atlet yang siap membanggakan dan mengharumkan nama daerah, baik tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

"Tadi Floren bersemangat melihat atlet PPLP Sepak Takraw latihan. Ia berpesan, agar atlet Kepulauan Meranti giat berlatih untuk meraih prestasi sebanyak mungkin," kata Ishak Izrai.

"Floren menjadi atlet nasional, Subarno juga sama. Saya optimis Kepulauan Meranti akan terus melahirkan atlet-atlet berbakat," tambah mantak Kadisparpora Kepulauan Meranti itu lagi.

Diceritakan Ishak Izrai lagi, di sela-sela peninjauan langsung anak-anak Meranti latihan takraw, Floren mengutarakan niatnya untuk mencari makanan kesukaan sewaktu di Selatpanjang, yaitu Makauhe. Makauhe atau disebut juga rama-rama, merupakan hewan yang hidup di rawa mangroove. Makauhe bertubuh panjang seperti udang, dan berkulit keras.

Bagi yang baru melihat, akan merasa takut karena banyak mengatakan Makauhe mirip dengan kalajengking. Padahal, hewan bercapit ini rasanya enak, tak ubah seperti rasa kepiting.

Diceritakan Ishak lagi, Floren ini merupakan atlet Sepak Takraw Provinsi Riau yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Floren yang lahir di Selatpanjang, Kepulauan Meranti ini juga pernah meraih medali perak di ajang Sea Games Palembang dan berhasil pula meraih medali perunggu di ajang Sea Games Myanmar. Waktu itu, Floren datang ke Selatpanjang bersama Masitah, yang juga atlet Sepak Takraw Provinsi Riau kelahiran Kabupaten Kepulauan Meranti. *** #Semua Berita Kep Meranti, Klik di Sini