PEKANBARU - Uji coba dengan berbagai tim terus dilakukan coach Jafri Sastra untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas para punggawa PSPS Riau yang saat ini masih dalam proses seleksi pemain.

Setelah melakukan dua kali uji coba dengan dua lawan yang berbeda, yaitu kesebelasan PPLP Riau dan kesebelasan Persib Bandung saat berlaga di Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Sabtu (13/1/2018) sore, coach Jafri Sastra kembali melakukan uji coba.

Coach Jafri Sastra memboyong puluhan pemain PSPS Riau untuk uji coba melawan kesebelasan dari sekolah sepakbola Tiga Naga yang berada di Jalan Kutilang Sakti, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, dengan hasil skor yang cukup unggul.

Ia menuturkan, hasil skor tidak menjadi patokan. Namun, sejauh ini dengan beberapa kali menggelar uji coba dan latihan fisik yang intensif selama 10 hari, kualitas individu para pemain PSPS Riau sudah mengalami peningkatan yang cukup siginifikan.
Ads

"Dan untuk kedepannya kita akan mulai meningkat latihan dengan materi latihan teknik dan strategi," kata coach Jafri Sastra saat berbincang dengan GoRiau.com, Minggu (14/1/2018) siang.

Masih kata Jafri Sastra, hingga saat ini Ia masih melakukan seleksi pemain untuk nantinya akan merumput bersama PSPS Riau di Liga 2 Indonesia yang rencananya akan digelar setelah Piala Presiden 2018 mendatang.

"Kita juga belum mengetahui regulasi pemain untuk Liga 2 musim 2018 ini untuk bisa memastikan pemain yang kita bawa bersama PSPS Riau. Sementara ini, kita akan fokus untuk persiapan menghadapi Piala Presiden 2018," paparnya.

Pada Piala Presiden 2018 yang akan berlangsung di Bali mulai tanggal 19 Januari 2018 mendatang, untuk babak penyisihan PSPS Riau berada di Grup D dan akan menghadapi lawan-lawan yang cukup tangguh, diantaranya Persija, Borneo FC dan juga tuan rumah Bali United.***