TELUKKUANTAN - Bangunan tiga pilar Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menjadi sasaran maling. Dulu, hanya bangunan Hotel Kuansing yang dibongkar maling, mulai dari perabotan sampai ke kabel listrik yang tertanam di dalam tanah.

Kini, Pasar Tradisional Berbasis Modern (TBM) yang dibongkar maling. Kabel-kabel yang sudah terpasang pada instalasi pasar sudah dikupas oknum tak bertanggungjawab.

Foto kerusakan dan sisa kabel diunggah oleh akun facebook Eka Majesticc. Ia memposting foto tersebut sore ini. Ia menyatakan saat jalan-jalan ke pasar TBM, tidak sengaja menemukan galian kabel listrik.

Kemudian, foto tersebut menyebar melalui grup WA masyarakat Kuansing. Berbagai tanggapan pun keluar dari mulut masyarakat.

"Barang yang dijaga saja hilang, apalagi ditelantarkan," ujar Anto, warga Kuansing yang mendapat pesan berantai tersebut.

Rusaknya aset, lanjut dia, tidak terlepas dari niat pemimpin Kuansing. Jika kepala daerah punya niat untuk memakainya, maka ia akan menyegerakan pemanfaatannya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kuansing Dianto Mampanini yang dihubungi GoRiau.com, Selasa (18/9/2018) menyatakan akan menempatkan Satpol PP untuk menjaga bangunan tiga pilar tersebut.

"Nanti kita tugaskan Satpol PP untuk menjaganya," singkat Dianto. ***