BASERAH, GORIAU.COM - Dari 34 Jalur yang melaju di hari ke-2, Pacu Jalur tradisional rayon III di Tepian Lubuok Sobae, 10 diantaranya merupakan Jalur dari Kecamatan Pangean. Sementara, Kecamatan Kuantan Hilir sebagai tuan rumah hanya menyisakan sembilan Jalur.

Dari data yang dirangkum GoRiau.com, kondisi ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana, Jalur-jalur dari Kecamatan Pangean selalu mendominasi Tepian Lubuok Sobae Baserah.

Adapun sepuluh Jalur dari Kecamatan Pangean yakni, Siposan Rimbo, Toduang Bakotat Zahwa Kirana, Ombak Nyalo Simutu Olang, Sorak Kuantan, Sembaran Olang Pulai, Linggar Jati JA RAPP, Linggar Jati Bintang Kirana, Rajo Mudo Bintang Selatan, Toduang Kuantan dan Silancar Air.

Sementara, dari Kuantan Hilir ada Meriam Onggang Parau, Onggang Parau Simambang Putie, Upae Saghok Ghimbo Dusun, Gagak Itom Sungai Petapusan, Kuntum Putri Cempaka, Binti Mandi, Garuda Emas, Seroja Indah Rawang Duri dan Pulau Laghe Mandulang Untuang.

Pacu Jalur di Tepian Lubuok Sobae Baserah tahun 2014 ini, tidak hanya diikuti oleh Jalur dari Kabupaten Kuantan Singingi. Jalur dari Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu juga berpartisipasi untuk memperutkan Rp16 juta. Hingga hari kedua ini, masih ada satu Jalur dari Inhu, yakni Purnama Indah Putri Sialang.(san)