BASERAH, GORIAU.COM - Putaran pertama Pacu Jalur tradisional rayon III Kuantan Hilir di Tepian Lubuok Sobae Baserah di hari ketiga (9/8/2014) telah usai. Alhasil, ada lima Jalur yang akan melaju ke putaran selanjutnya. Sedangkan empat Jalur lainnya diundi untuk menentukan Juara VI hingga IX.

Pada pencabutan undian untuk putaran kedua, Meriam Onggang Parau dari Kuantan Hilir akan berhadapan dengan Linta Jalang dari Gunung Toar. Sementara, Linggar Jati RAPP akan melawan Ombak Nyalo Simutu Olang yang sama-sama dari Pangean.

Untuk putaran kedua ini, dewi fortuna memihak pada Pulau Laghe Mandulang Untuang. Dimana, Jalur dari Kuantan Hilir ini memperoleh menang bay atau hilir tanpa lawan. Ia dipastikan akan melaju ke putaran final segitiga.

Usai putaran kedua di hari ke-3 ini, akan dilangsungkan laga final segitiga. Dimana, Pulau Laghe Mandulang Untuang sudah dipastikan melaju ke final. Sementara, untuk menentukan dua Jalur lainnya, masih menunggu antara Meriam Onggang Parau vs Linta Jalang dan Linggar Jati JA RAPP vs Ombak Nyalo Simutu Olang.

Berikut urutan juara VI-X:

6. Upae Saghok Ghimbo Dusun (KH)

7. Raja laut (KHS)

8. Siposan Rimbo (PGN)

9. Purnama Indah Putri Sialang (Inhu)

10. Toduang Kuantan (PGN).(san)