TELUKKUANTAN - Guna percepatan tata kelola arsip yang baik, Dispersip Kuansing segera menyiapkan ruang Depo Arsip. Hal itu ditegaskan Kepala Dipersip Kuansing, Drs. Azhar didampingi Kabid Arsip, Hj. Harnita, MPd, Kamis (26/4/2018).

"Sesuai dengan arahan dan hasil supervisi Dipersip Riau belum lama ini, disarankan agar Kuansing segera memiliki Depo Arsip dan ruang lain seperti ruang pengolahan arsip, serta record centre," ujar Azhar.

Azhar pum sudah instruksikan agar ruangannya ditata dan segera setelah itu dilakukan opname tatakelola kearsipan sesuai peruntukan ruangannya.

Ia berharap ada progres kerja dari hasil rekomendasi Dipersip Riau. Sejauh ini , berdasarkan penilaian sementara nilai Kuansing sudah naik dari 18 menjadi 24 poin.

"Kita harapkan hingga bulan Juli mendatang, nilainya terus bertambah dan kita bisa memperbaiki ranking, dari sebelumnya peringkat 10, menjadi peringkat 8 se-Riau," katanya.

Sementara Kabid Arsip Hj. Harnita menjelaskan, pihaknya akan berupaya secara optimal mengejar target yang dicanangkan. Terkait rekomendasi dari Dipersip Riau, akan dipenuhi sesuai kemampuan dan ketersediaan anggaran.***