SELATPANJANG - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, Rabu (2/12/2015) siang mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Dorak Selatpanjang, Riau. Kedatangan Pandra itu untuk langsung melakukan pengecekan material logistik Pilkada Meranti 2015.

Kata Kapolres Meranti lagi, yang dicek itu adalah logistik Pilkada Meranti sebelum dimasukkan ke kotak suara. "Sebelum dimasukkan ke kotak suara, kita tadi sama-sama melakukan pengecekan," kata Pandra.

Disampaikan Kapolres Meranti pula, hingga Rabu siang itu, belum ada masalah yang bisa mengganggu jalannya Pilkada Meranti. Namun, berdasarkan laporan dari KPU, ada beberapa lembar surat suara yang rusak, dan itu telah diserahkan ke perusahaan pencetak untuk diganti.

"Sampai tadi sore, saya cek bersama KPUD Meranti, Alhamdulillah belum ada masalah," tambahnya.

Untuk pengiriman pula, rencananya dimulai tanggal 6 Desember 2015. Tiap kotak suara akan dikawal 2 personil saat pengiriman ke semua kecamatan. "Ditambah anggota polsek jajaran," ungkap Pandra.

Sebelumnya, Ketua KPU Kepulauan Meranti, Yusli SE, mengatakan pengiriman logistik Pilkada Meranti akan didahulukan ke kecamatan yang jauh. Sementara kecamatan yang mudah diakses seperti Tebingtinggi pengiriman pada H-1 pemilihan. ***