SELATPANJANG - Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM mengapresiasi perkembangan Perbankan di Kota Sagu. Dengan banyaknya Bank beroperasi, diharapkan bisa membantu masyarakat terutama dalam pendanaan.

Kata Yulian Norwis, kehadiran banyak Bank di Kepulauan Meranti adalah bukti daerah telah berkembang. Secara ekonomi, pengusaha Perbankan pasti melihat kabupaten termuda se Provinsi Riau itu memiliki prospek yang baik. Beberapa Bank di Kepulauan Meranti, BRI, BNI, Mandiri, BRK, Seraya, dan lainnya.

Disamping berkembangnya Bank yang bisa mempermudah masyarakat untuk melakukan simpan pinjam, diharapkan juga dapat memberi kemudahan penyaluran kredit lunak kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). "Kami harap kehadiran Bank di Kepulauan Meranti benar-benar dapat membantu masyarakat dalam menyimpan dan mengelola dananya," kata Yulian Norwis.

Apalagi, tambah laki-laki yang akrab disapa Icut, di tengah kondisi perekonomian yang sedang memperihatinkan. Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) semakin tahun semakin menurun, tentu kehadiran Bank diharapkan bisa memberikan solusi pendanaan.

"Pemda sangat berharap bank yang beroperasi di Kepulauan Meranti dapat berpartisipasi mendorong tumbuh kembangnya UKM di Kota Sagu. Bagaimana dengan dana terbatas yang dimiliki masyarakat pelaku UMK mampu mengembangkan usahanya," ujar Sekda.

Di hadapan pimpinan BRI Cabang Selatpanjang Hendra Nasution dan jajaran, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIK serta para nasabah dan masyarakat yang hadir dalam salah satu acara, Sekda Icut menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan minat menabung di Bank. Karena, disamping aman juga akan mendapat keuntungan seperti hadiah undian berupa mobil, sepeda motor, dan peralatan lainnya. rls