SELATPANJANG - Rumah Berty Asmara, mantan Pj Kasubbag Sandi dan Telekomunikasi (Santel) Humas Setdakab Kepulauan Meranti, Senin (13/3/2017) disatroni maling. Beberapa barang seperti pancing satu set, satu unit laptop, dan 3 unit handphone lesap.

Menurut pengakuan Berty, kejadian diketahui setelah istrinya Shinta terbangun jelang salat subuh. Waktu itu, Shinta melihat pintu bagian belakang rumahnya sudah tertbuka.

Merasa curiga, Shinta pun melakukan pengecekan di setiap ruangan. Kecurigaannya ternyata benar, Shinta mendapati ada kamar yang sudah terbuka pintu dan jendelanya. Serta, terali di jendela itu sudah rusak.

Shinta pun langsung memberitahukan kejadian itu ke Berty.

Disampaikan Berty, beberapa barang miliknya yang berhasil dibawa kabur maling antara lain satu set pancing, satu unit laptop, dan 3 unit handphone.

Sementara itu, maling meninggalkan beberapa barang yang dibawanya saat masuk ke rumah. Diantaranya, pahat, kayu, obeng, topi, dan pisau dapur. "Kayu itu untuk menyongkel (merusak) terali jendela kamar," kata Berty, Senin pagi.

"Memang malam itu kami tidur di kamar belakang. Di dalam kamar yang kosong itulah barang-barang disimpan," tambah Berty.

Menurut Berty juga, dinihari itu rupanya ada juga warga Alahair Timur yang rumahnya dimasuki maling. *** #Semua Berita Kep Meranti, Klik di Sini