SELATPANJANG - Ketua Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepulauan Meranti berbesar hati meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Sagu. Pasalnya, PS Meranti gagal mencapai target di Piala Gubernur Riau (Gubri) 2017.

Permintaan maaf tersebut disampaikan laki-laki yang akrab dipanggil Eri Gading ini usai PS Meranti kalah 1-0 dari PS Kampar, Rabu (19/4/2017). "Permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Meranti. Usaha sudah maksimal, cuma keberuntungan belom berpihak," kata Eri Gading saat berbincang-bincang dengan GoRiau.

Diceritakan Eri, saat pertandingan melawan PS Kampar di Stadion Utama Riau Rabu siang, secara permainan imbang. Bahkan PS Meranti lebih dominan menguasai bola. Penguasaan bola 70 - 30 buat PS Meranti.

Hanya saja, tambah Eri, kelemahan PS Meranti ada di penyelesaian akhir. Ini menjadi PR untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar (Porprov) 2017 di Kabupaten Kampar. "Kalau secara materi cukup merata. Hanya penyelesaian akhir saja yang belum maksimal," ujar Eri.

"Dalam waktu dekat kita menggelar kompetisi. Ini diharapkan agar bisa mengasah kemampuan para pemain secara maksimal," tambah Eri.

Berikut catatan singkat jalannya pertandingan PS Meranti melawan PS Kampar, Rabu (19/4/2017) siang.

Memasuki menit awal pertandingan, PS Meranti melancarkan serangan ke jantung pertahanan PS Kampar. Tendangan bebas dari Jontrendi di sambut dengan tendangan voli Ryan Aldini, melebar tipis di sudut kanan gawang PS Kampar.

Memasuki menit ke 17, jual beli serangan masih terjadi antara kedua kesebelasan. Beberapa kali peluang masih bisa di mentahkan masing-masing barisan pertahanan.

Kemelut di pertahanan Meranti hampir saja membuahkan gol untuk PS Kampar. Beruntung, Dedek pemain asal Desa Bokor menghalau bola keluar lapangan pertandingan dan menghasilkan lemparan ke dalam untuk PS Kampar.

Hingga turun minum pertama, kedudukan masih 0-0 buat kedua kesebelasan.

Memasuki babak kedua, PS Meranti menambah daya gedor dengan memasukan Doni mengantikan Bagus Sulistyo. Kedua kesebelasan terus saja melakukan serangan. Kokohnya pertahanan masih membuat kedudukan seimbang.

Pada menit ke 25 babak kedua, Pelatih PS Meranti melakukan penggantian 2 pemain sekaligus. Jontrendi nomor punggung 4 digantikan Maman nomor punggung 13, sedangkan Ryan Aldini nomor punggung 11 digantikan dengan Tumadi nomor punggung 17.

Memasuki menit ke 40, pemain PS Kampar berhasil mencetak gol lewat kemelut di gawang PS Meranti. Kedudukan 1-0 untuk PS Kampar bertahan hingga pertandingan usai. ***