SELATPANJANG, GORIAU.COM - Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) yang melakukan penelitian di Kabupaten Kepulauan Meranti kembali ke kampus. Tugas selama 3 minggu di Kepulauan Meranti telah mereka jalani dan tinggal mempresentasikan hasil di hadapan dosen STPB.



Perpisahan antara mahasiswa STPB dengan Pemda dalam hal ini Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti digelar secara sederhana dan penuh kekeluargaan. Acara itu digelar di Vic Nic Kopi Tiam lantai ll Jalan Diponegoro Selatpanjang, Jumat (7/11/2014) malam.

Acara itu dikemas dengan suasana santai, makanan minum, menyampaikan kesan pesan dan karaoke bersama. Walau lelah selama 3 minggu melakukan penelitian, mahasiswa STPB terlihat sangat menikmati malam perpisahan itu. Mereka bernyanyi bersama.

Disparpora Meranti diwakili H Ismail Arsyad selaku sekretaris menyampaikan banyak terima kasih atas kedatangan mahasiswa STPB ini ke Meranti dalam hal melakukan kajian desa budaya di Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat. H Ismail juga minta maaf kalau selama 3 minggu ini pelayanan Pemda kurang maksimal. Menurutnya bukan karena sengaja, namun karena kesibukan masing-masing atas pekerjaan yang memang sangat banyak.

"Kami mewakili pemda, dinas, minta maaf kalau seandainya pelayanan kami di sini tidak maksimal. Kami tidak bisa memberikan seperti apa yang kami berikan kepada mahsiswa STPB tahun lalu, namun ini bukan karena sengaja, melainkan karena pekerjaan sangat banyak yang harus kami selesaikan," kata H Ismail dalam sambutannya malam itu.

"Terima kasih atas kajian yang dilakukan di sini, semoga hasilnya nanti bisa kami teruskan guna mewujudkan desa budaya di Kepulauan Meranti. Semoga tali silaturrahim yang telah terjalin ini akan terus berlanjut meski kita sudah jauh," tambahnya lagi.

Mewakili STP Bandung, Ferdiansyah Maydelta menyampaikan ucapan terimakasih atas keramahan masyarakat Meranti khusus Desa Bokor yang telah bekerjasama selama mereka melakukan penelitian di desa itu. Ia juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak terkait, karena telah berbaik hati memperlakukan mereka sebaik mungkin di Meranti ini.

Hadir dalam perpisahan malam itu, 6 mahasiswa STP Bandung, Anggi Andriyana, Debby Laura Tambunan, Dian Puji Subekti, Mutiara Widiadari, dan Nidya Novianti P dan dosem pembimbing Hery Sigit Cahyadi.(zal)