SELATPANJANG, GORIAU.COM - Pencabutan nomor urut calon bupati dan calon wakil Bupati Kepulauan Meranti 2015 telah pun usai. Pasangan H Irwan dengan Said Hasyim nomor urut 1 dan Tengku Mustafa dengan Amyurlis mendapat nomor urut 2.



Pencabutan nomor urut digelar di Taman Cik Puan Selatpanjang, Rabu (26/8/2015).

Proses pencabutan undian berjalan aman.

Pantauan di lapangan, di atas panggung utama terlihat lima komisioner KPU Meranti. Di meja, terlihat dua wadah yang berisi bola kecil kombinasi tiruan telor. Sementara wadah yang satu berisikan 2 lembar kertas yang diikat dengan pita merah putih.

Sistem pencabutan undian didahului dengan pencabutan nomor yang akan digunakan untuk mencabut nomor urut. Pasangan yang mendapat nomor urut lebih besar, mendapat kesempatan pertama mencabut nomor urut.

Pencabutan undian ini dilakukan oleh calon wakil bupati.

Waktu pencabutan, Amyurlis mendapat nomor 8, sementara Said Hasyim mendapat nomor 4. Dengan demikian, pasangan T Mustafa dengan Amyurlis mendapat kesempatan pertama mengambil nomor urut.

Pencabutan nomor urut ini oleh calon bupati. T Mustafa mendapat nomor 1 sementara H Irwan mendapat nomor 2.

Nomor itu pertama kali dibuka dan ditunjukkan ke masyarakat yang hadir.

Setelah nomor terlihat, kedua massa pendukung bersorak. Sambil mengeluarkan nomor urut yang sudah di siapkan dari rumah masing-masing.

Usai pencabutan nomor urut, dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi kesepakatan damai antara kedua pasangan calon kepala daerah, Panwaslu, Kepolisian, dan KPU.(zal)