SELATPANJANG - PT Bank Rakyat Indonesia cabang Selatpanjang, Sabtu (24/9/2016) menggelar peraikan undian hadiah Simpedes semester 1 tahun 2016. Pada kesempatan itu, Muzahidin Bin Nadir, nasabah BRI Kantor Unit BRI Selatpanjang berhasil membawa pulang hadiah utama berupa Mobil Toyota Agya GM.

Pengundian hadiah ini digelar di Aula Afifa Jalan Banglas Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau, Sabtu pagi. Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIk, Danramil Mayor ARM Bismi Tambunan SE, Anggota DPRD Meranti Edi Mashudi SPdi, Ketua KNPI Hanafi SSos, serta empat pimpinan unit BRI yaitu unit Alahair, unit Imambonjol, unit Telukbelitung, dan unit Tanjungsamak.

Pemenang utama waktu itu tidak hadir saat pengundian. Sehingga, hadiah berupa mobil diserahkan melalui perwakilan yaitu Kepala Unit BRI Alahair Dedi Yusla.

Pemimpin Cabang PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Selatpanjang Imam Adiyanto mengatakan, undian Simpedes ini dilakukan dua kali setiap tahunnya (per 6 bulan, red). Hadiah utama berupa mobil, sepeda motor, dan peralatan elektronik lain. Selain itu juga ada doorprize.

Kata Imam, untuk saat ini setidaknya ada lebih 20 ribu nasabah tabungan Simpedes dari 4 unit di Kota Sagu.

"Kalau Simpedes ini wilayahnya hanya kabupaten. Selain tabungan Simpedes, kita juga ada tabungan Britama yang cakupannya provinsi," kata Imam kepada GoRiau.

Sementara untuk simpanan Britama, kata Imam lagi, ada sekitar 20 ribu lebih nasabahnya. "Kalau Britama saingannya lebih banyak se Provinsi, kuponnya juga besar. Setoran pertama juga lebih besar dibandingkan Simpedes," beber Imam.

Pantauan GoRiau, Sabtu pagi, sebelum acara dimulai, diisi dengan tarian. Dimana, dalam penampilan tarian BRI Selatpanjang menggandeng Komunitas Seni Muda Bernas (Kemas) Kepulauan Meranti. Kemas merupakan sekumpulan anak muda (baik laki-laki maupun perempuan, red) bergerak di bidang seni dan pendidikan. Tak sedikit pula produk-produk kesenian dan pendidikan yang telah diciptakan komunitas di bawah naungan Berty Asmara (Presiden Kemas, red) dan Heru Sandra selaku Ketua Kemas tingkat kabupaten Kepulauan Meranti. ***