SELATPANJANG - Abdurrab, Ketua Tim Independen pasangan T Mustafa dengan Amyurlis (Bermutu), akhirnya menyatakan sikap untuk mendukung pasangan H Irwan - Said Hasyim (ProBISA) pada Pilkada Meranti 9 Desember 2015. Hal itu terjadi karena Abdurrab melihat karakter pemimpin yang diinginkan masyarakat itu hanya ada pada H Irwan.

Pernyataan sikap itu disampaikan langsung Abdurrab, saat menghadiri kampanye dialogis pasangan ProBISA di Rajawali Pembangunan Tiga, Selatpanjang Timur, Rabu (2/12/2015) malam.

Abdurrab ketika ditemui usai kampanye dialogis mengatakan memang sudah lama ingin bergabung dengan ProBISA. Kata Abdurrab lagi, alasannya bukan masalah pribadi, melainkan Ia melihat karakter pemimpin ada di diri Irwan.

"Biar saya berkhianat ke Bermutu, asal tidak ke negeri ini," kata Abdurrab.

Terkait pindah dukungan ke ProBISA, mantan Ketua Tim Independen untuk Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut mengaku sudah berkomunikasi dengan Bermutu.

"Saya sudah sampaikan sikap ini ke Bermutu sekitar seminggu yang lalu. Tapi saya terpikir mau mendukung ProBISA sejak sebulan yang lalu," tambahnya.

Menanggapi pindahnya Ketua Tim Independen Bermutu ini, Irwan yang ditemui GoRiau mengungkapkan bahwa niat baik Abdurrab harus ditanggapi baik. Sebab, menurut Irwan dalam perjalanan Pilkada ini adanya perbedaan itu lumrah. Namun, diujarkan Irwan pula, perbedaan itu jangan sampai membawa perpecahan.

"Silaturrahmi jangan terputus. Perbedaan pilihan dalam Pilkada jangan sampai membawa perpecahan," kata Irwan. ***