SELATPANJANG - Camat Tebingtinggi Timur Tunjiarto MPd dan Kepala Desa Lukun Lukman melakukan gotong royong memperbaiki kerusakan jalan di Sedulur Desa Banglas Barat Kecamatan Tebingtinggi. Jalan berlubang ditimbun menggunakan base yang diangkut dari Tebingtinggi Timur.

Pantauan, Minggu (12/3/2017), terlihat Camat Tunjiarto beserta sekretarisnya berada di Jalan Sedulur Banglas Barat, Tebingtinggi. Terlihat juga Kepala Desa Lukun Tebingtinggi Timur Lukman beserta beberapa warga. Mereka menunggu base yang diangkut warga dari Tebingtinggi Timur (seberang Sedulur, red).

Base yang diangkut menggunakan grobak kemudian ditimbun ke lubang-lubang Jalan Sedulur. Dengan penimbunan itu, jalan yang semula rusak parah, mulai nyaman dilintasi.

Menurut bebera warga Banglas Barat Tebingtinggi, gotong royong Minggu pagi itu antara dua desa yaitu Lukun dan Banglas Barat. Royong itu pula, memperbaiki jalan yang menghubung dua kecamatan Tebingtinggi dengan Tebingtinggi Timur.

"Gotong royong ini inisiatif dari Pak Lukman Kades Lukun," kata beberapa warga yang ditemui di lokasi penimbunan base.

Lukman yang ditemui di lokasi penimbunan mengatakan tersentuh hatinya melihat Jalan Sedulur yang rusak parah. Jalan yang sangat beresiko ketika dilewati itu merupakan satu-satunya akses menuju kota. Sementara yang sering melintasi di sana, kata Lukman lagi, adalah warga Desa Lukun Kecamatan Tebingtinggi. Untuk itu, Ia merasa bertanggungjawab memperbaikinya.

"Warga kami sering melintas di sini. Makanya saya merasa bertanggungjawab juga untuk memperbaiki kerusakan Jalan Sedulur," kata Lukman.

Sebelumnya, kata Lukman, Ia menghubungi pihak Desa Banglas Barat untuk meminta izin menggelar goro di sana. Sebab, lokasi goro itu sudah beda desa dan kecamatan. Lukman pun mendapat tanggapan baik dari Kades Banglas Barat Asnawi.

Sementara untuk material base, ditambahkan Lukman, sebelum ini Ia meminta izin dengan pekerja lapangan di Lukun. Base yang berserakan di pinggir jalan akan dikumpul dan dibawa ke Banglas Barat. Namun, Lukman mendapat angin segar, petugas lapangan pekerjaan penimbunan Jalan Lukun-Seitohor memberi izin membawa base yang masih tertimbun di pelabuhan.

Base itu kemudian dimasukkan ke dalam goni dan diseberangkan menggunakan pompong ke Sedulur. Base dari Tebingtinggi Timur ini kemudian diangkut menggunakan gerobak dan ditimbun ke jalan yang berlubang.

Camat Tunjiarto mengatakan, setiap hari ratusan warga Tebingtinggi Timur melewati Jalan Sedulur. Agar tidak beresiko saat melintasi di sana, makanya jalan itu ditimbun menggunakan base. *** #Semua Berita Kep Meranti, Klik di Sini