SELATPANJANG - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kepulauan Meranti diminta untuk menempatkan petugas kebersihan di Desa Insit dan Desa Gogok Tebingtinggi Barat.

Permintaan itu disampaikan Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti DR M Tartib SH MSi, Selasa (14/3/2017).

Kata Tartib, Kecamatan Tebingtinggi dan Tebingtinggi Barat merupakan wajah kota Kepulauan Meranti. Sehingga, keberadaan petugas atau tenaga kebersihan di dua kecamatan tersebut sangat diharapkan.

"Kita harap Dinas PU mendistribusikan tenaga kebersihan di Desa Insit dan Desa Gogok sehingga tercerminlah kota Selatpanjang yang bersih," ujar M Tartib.

Dikatakan Politisi Gerindra itu lagi, wilayah Tebingtinggi Barat merupakan lokasi yang paling sering dikunjungi warga. Untuk itu, kebersihan jalan memang harus diprioritaskan.

"Banyak warga dari Selatpanjang menikmati sore hari ke arah Tebingtinggi Barat. Kalau sepanjang perjalanan terlihat bersih, bisa membangun citra bahwa Meranti itu kota bersih," ujar M Tartib lagi.

Sebelumnya, dalam hearing dengan Komisi B yang dihadiri Ketua Dedi Putra SHI, Taufiek, Darwin, Darsini, dan Muzakir pihak Dinas PU mengatakan saat ini mereka baru mengatur personal. Belum bisa mengatur job atau pekerjaan salah satunya penempatan di beberapa titik sebagaimana yang diminta Komisi B. *** #Semua Berita Kep Meranti, Klik di Sini