SELAPANJANG - Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, akan mencairkan bantuan beasiswa usai Pilkada 9 Desember. Pembayaran dilakukan langsung maupun transfer melalui rekening penerima.

Demikian informasi yang disampaikan Kepala Seksi Bantuan Tidak Langsung (Kasi BTL) DPPKAD Meranti, Mubaraq, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/12/2015). Kata Mubaraq, sebenarnya pembayaran itu direncanakan sebelum Pilkada, namun agar saat membayar beasiswa bisa lancar dan aman, maka pembayaran baru dilakukan usai Pilkada.

"Agar tidak ada kendala-kendala lain saat pembayaran beasiswa, maka baru akan kita lakukan usai Pilkada nanti," kata Mubaraq.

Mubaraq menyampaikan lagi, pembayaran bisa langsung maupun transfer melalui rekening penerima. Untuk anggaran beasiswa tahun 2015 ini, Pemkab Meranti menyiapkan dana Rp6 miliar lebih.

"Rekening harus sesuai dengan nama penerima. Itu untuk mahasiswa yang jauh," tambah Mubaraq.

Dengan dibayarnya beasiswa ini, menjawab dari pertanyaan-pertanyaan beberapa warga yang mana mereka menilai Meranti tidak akan membayarkan bantuan beasiswa tahun 2015 ini. ***