BANGKINANG - Bakal calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan, Ardo-Khairuddin mendaftar ke KPU Kabupaten Kampar, Jumat, (23/9/2016). Calon Wakil Bupati Kampar Khairuddin Siregar mendaftar ke KPU tanpa ditemani Ardo, karena Ardo sedang melakukan rukun Islam yang kelima yaitu melakukan ibadah haji.

''Saya ucapkan terimakasih kepada semua pendukung Ardo-Khairuddin yang telah bekerja keras untuk mengantarkan pasangan Ardo-Khairuddin hingga resmi mendaftar dan diterima sebagai pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Kampar yang akan bertarung dengan (lima) pasangan calon lain yang telah dahulu disahkan oleh KPU bertarung memimpin Negeri Serambi Mekkah 2017 hingga 2022 mendatang,'' ujar Khairuddin saat sampai ke KPU Kampar.

KPU Kabupaten Kampar berkas Ardo-Khairuddin dinyatakan lengkap dan pendaftaran keduanya diterima secara resmi oleh KPU Kampar.

''Hari ini adalah tanggal 23 Februari 2016 batas pendaftaran Bupati Kampar dan Wakil Bupati kampar, namun kita akan menungu pendaftaran hingga pukul 00.00 nanti. Walaupun tak ada Bacalon Bupati/Wakil Bupati yang datang, kita tetap akan standby menunggu hingga batas terakhir pendaftaran ditutup,” sebut Yatarullah.

Lebih lanjut Yatarullah mengajak semua Paslon, pendukung serta masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Kampar 2017 ini. Pilkada ini merupakan pesta masyarakat dalam menjalankan demokrasi.

Pada kesempatan ini, terlihat hadir Eva Juliana, Ketua DPC Demokrat Kampar yang juga orang tua dari Ardo calon bupati kampar jalur Independen. ''Kemaren mengantar yang diusung partai, kalau sekarang ngantar anak saya mendaftar ke KPU Kampar untuk maju pada pilkada 2017 mendatang,'' canda anggota DPRD Provinsi Riau ini kepada sejumlah wartawan. ***