BANGKINANG - Pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Riau dan DPD II Partai Golkar Kabupaten Kampar melaksanakan pemotongan hewan kurban di halaman Kantor DPD II Partai Golkar Kampar, Rabu (14/9/2016). Hewan kurban yang dipotong ini adalah dua ekor sapi.

Turut hadir pada pemotongan ini Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau H Masnur,SH yang juga anggota DPRD Provinsi Riau, Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Riau Hj Supriati, Ketua DPD II Partai Golkar Kampar Ahmad Fikri, S.Ag dan sejumlah pengurus dan kader Partai Golkar Kampar.

H Masnur kepada GoRiau.com mengungkapkan, satu ekor sapi yang disembelih di sebelah Kantor PWI Kabupaten Kampar itu merupakan kurban dari anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Riau dan satu ekor lagi merupakan kurban dari H Masnur sekeluarga. Tahun ini Fraksi Golkar di DPRD Riau berkurban dua ekor sapi, satu ekor lainnya dipotong di Pekanbaru.

"Kita ingin menghidupkan kembali tradisi lama melaksanakan pemotongan hewan kurban di DPD II sehingga masyarakat sekitar kantor DPD II maupun kader bisa bersama-sama mendapatkan daging kurban," ucap Masnur.

Sementara itu Ketua DPD II Partai Golkar Kampar Ahmad Fikri,S.Ag mengatakan, kurban memiliki makna yang luar biasa, salah satu adalah rasa berbagi dengan sesama. Oleh sebab kata Fikri, ia mengajak jajaran pengusus Partai Golkar dan masyarakat untuk selalu menyisihkan sebagian pendapatan untuk ikut berkurban. Makna kurban hendaknya juga diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. ***