BANGKINANG, GORIAU.COM - Sehari jelang pelaksanaan Kampanye terbuka yang dimulai Minggu (16/3/2014) besok, KPUD Kampar menggelar Deklarasi Kampanye Damai dan pawai karnaval partai peserta pemilu di halaman KPUD Kampar Jalan A Rahman Saleh - Bangkinang.

Ketua DPD PKS Kampar Darmis S.Pd, didaulat untuk memimpin pembacaan Deklarasi Kampanye Damai yang kemudian diikuti oleh seluruh ketua-ketua partai peserta Pemilu 2014.

Penunjukan Ketua DPD PKS Kampar, memang spontan dan kesepakatan dari seluruh partai, bahkan dalam kesempatan itu salah satu pimpinan parpol sempat menyatakan ''Udah Pantas Jadi Ketua Dewan,'' ujarnya yang disambut senyum oleh Darmis yang juga Caleg PKS untuk DPRD Kampar Dapil 1. Dalam deklarasi kampanye damai di KPUD Kampar ini, tidak terlihat Ketua atau yang mewakili dari partai nomor urut 1 Nasdem.

Tidak jelas apa yang menyebabkan ketidakhadiran utusan dari partai pimpinan Surya Paloh tersebut, hingga berita ini diturunkan belum ada pihak yang bisa di konfirmasi.

Ketua KPUD Kampar Yatarullah SAg MHum dalam sambutannya berharap, semua pihak dapat menjaga ketertiban dan keamanan jalannya pelaksanaan tahapan pemilu, mulai dari pelaksanaan kampanye, pemilihan, penghitungan, hingga pasca penghitungan. Sementara Ketua DPD PKS Kampar Darmis,S.Pd optimis PKS Kampar dapat menembus target dan keluar sebagai pemenang dalam pemilu 9 april nanti.

''Dari semangat kader yang saya rasakan, hingga saat ini kita optimis dapat memenangkan pemilu 9 April mendatang,'' ujarnya. (rls)